Uji CPD

Search

About Me

Our School

PMR SMPN 1 Garut. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Selasa, 31 Mei 2011

Pelantikan Gabungan 2011

Pelantikan gabungan pada tahun ini kita laksanakan di Ciateul, lebih tepatnya di markas PMI cabang Garut. Pelantikan gabungan diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2011 yang diikuti oleh empat unit sekolah yaitu SMPN 1 Garut, SMPN 1 Tarogong Kidul, SMPN 2 Tarogong Kidul dan SMPN 6 Garut.

Sebelum acara pelantikan gabungan dimulai, diadakan terlebih dahulu Upacara pembukaan yang dilaksanakan oleh FORPSIS dipimpin oleh PMI dan diikuti oleh peserta pelantikan gabungan dan PMR Madya.

Selanjutnya, peserta membuat tandu darurat berjalan ke lapangan dekat sawah ciateul melakukan tes PP dengan menggunakan pasien dari unit lain lalu berjalan lagi ke lapangan berlumpur yang cukup jauh dengan membawa pasien di tandunya untuk melewati gorong-gorong dan simulasi bahaya udara dengan lapangan yang basah oleh lumpur. Setelah itu, peserta harus memakan makanan bawaannya yang dibawa masing-masing peserta dan berjalan lagi sampai ke lapangan markas PMI.

Setelah sampai di lapangan markas PMI, peserta membersihkan lumpur yang melekat di badannya dan makan siang dengan konsumsi yang telah kami siapkan. Jika makan siang telah selesai, kami pergi ke mushola terdekat untuk melaksanakan solat berjamaah.

Nah, unjian pelantikan pun telah selesai. Maka, upacara pelantikan pun dimulai. Setelah berkemas kami pergi ke sekolah untuk menyimpan berbagai peralatan, dan pulang ke rumah masing masing.

0 komentar: